Diskominfo Kampar Main Petak Umpet Kadis dan Kabid Diskominfotiks Kampar Terkesan Sekongkol Orderan Kerjasama Media Main Petak Umpet

  • Redaksi
  • 06 Maret 2024, 20:37:00 WIB
  • Hukrim
SHARE 

Tabloidmentari.com - Kampar, Pembagian Pesanan/orderan kerjasama media di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks)

Kabupaten Kampar, disinyalir main petak umpet alias sembunyi-Sembunyi dan tidak transparan terkait dana Publikasi Media tahun anggaran 2024. Ironisnya kadis dan kabag lempar tanggung jawab.

Hal ini di rasakan oleh para Wartawan yang lolos Verifikasi media di kabupaten Kampar

Ternyata para perusahaan pers yang telah bersusah payah dengan Melawati tahapan- tahapan dan  persyaratan yang telah di tentukan oleh Diskominfotiks kabupaten Kampar. Membuat peruhan Pers Kecewa.

Setelah dinyatakan lolos Verifikasi dan berhak mendapatkan kerjasama dari pemerintah kabupaten Kampar dalam bentuk Pemberian Mulai dari Advetorial, Infotorial bahkan Iklan dalam mendukung kegiatan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Ternyata apa yang dilakukan Diskominfotiks Kabupaten Kampar ini hanyalah suatu kebohongan semata di Setiap ada pesanan/ orderan yang seharusnya dibagikan kepada Media yang sudah berhak mendapatkannya.

Ternyata, tu semua hanya  kebohongan,  pasalnya pembagian Orderan itu dilakukan secara diam-diam diam,  ujar salah satu pemilik Media online yang tidak mau disebut namanya merasa sangat kecewanya jelasnya saat menghubungi Irawan AR Kadis Diskominfo kabupaten Kampar", agar  menghubungi Sri sebagai Kabid Diskominfo,

Namun sangat disayangkan, Sri Kabid Diskominfo ketika dikonfirmasi mengatakan masih belum lagi, jelasnya .

Ironisnya beberapa rekan  Pimpinan Redaksi mencoba menghubungi SRI terkait pesan untuk media, Namun Tak pernah direspon, awak media .

Para pimpinan Redaksi minta kepada bupati kabupaten Kampar, agar SRI dicopot dari Diskominfo Kabupaten Kampar, karna tidak sejalan dengan Tugas Sebagai Layanan Informasi.

Salah seorang Pimpinan redaksi media online sangat menyayangkan sikap dari Irwan AR Sebagai Kadis serta Sri Sebagai Kabid Diskominfo Kampar yang belum Faham dengan Diskominfo Serta gagal Paham dengan UU No 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Hal ini di duga ada hal tersembunyi, seperti besaran Dana Publikasi Untuk Media. Anehnya lagi pembagian

Secara diam-diam diam.

Bahkan hal terkesan ada persengkokolan Kadis dengan Kabid, yang tidak teransparan terkait pembagian pesanan terhadap wartawan.

Irwan AR Sebagai Kadis Diskominfo serta Sri Sebagai Kabid Diskominfo Kampar yang dikonfirmasi oleh media ini melalui  WhatsApp terkait pembagian pesanan media yang terkesan Main Petak Umpet , tidan menjawab malah memilih Bungkam. dan selanjutnya permasalahan ini akan disampaikan ke bupati Tim

Editor : Redaksi

Berita Terkait